Skip to main content
9 Orang Siswa (i) SMA Negeri 4 Kendari berhasil Lolos Olimpiade Sains Nasio

9 Orang Siswa (i) SMA Negeri 4 Kendari berhasil Lolos Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota (OSN-K) di Kendari

Salah satu ajang talenta di bidang sains yang d selenggarakan untuk peserta didik adalah Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari jenjang SD sampai SMA guna menjaring peserta didik terbaik di seluruh provinsi di Indonesia  menjadi bibit talenta yang potensial. Proses seleksinya mulai dari daerah hingga tingkat nasional. Untuk tingkat SMA, beberapa mata pelajaran dalam olimpiade ini antara lain  Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/ Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. Berdasarkan jadwal pelaksanaan OSN yang tercantum dalam buku Pedoman OSN SMA 2024 bahwa saat ini telah selesai pelaksanaan seleksi tingkat kota yang diselenggarakan pada bulan Maret 2024 (OSN-K) dan telah diumumkan hasilnya di bulan April termasuk kota Kendari sendiri.

SMA Negeri 4 Kendari merupakan peserta dalam seleksi OSN-K beserta 12 sekolah lainnya untuk tingkat SMA se- Kota Kendari dengan mengirim sebanyak 45 siswa dengan setiap bidang mata pelajaran yang dilombakan masing-masing 5 orang siswa berasal dari kelas X dan XI. SMA Negeri 4 Kendari berhasil meloloskan 9 orang siswa ke tingkat provinsi yakni menjuarai bidang informatika dengan urutan pertama atas nama Juan Erico Andriano kelas XI, ketiga atas nama Muh. Ashif F. Al Banna kelas XI, keempat atas nama Rajjaz Alfi kelas XI, Fisika menempati posisi ketiga atas nama Rifqa Aliyasari Zayyan kelas X, Astronomi diposisi kedua atas Efha Alwahidda Risman kelas XI, ketiga atas nama Azareel Sharon Ronauli Sihombing kelas XI, Geografi menempati posisi pertama atas nama Alif Rahman kelas X, ketiga atas nama Sri Rahayu Gustianingrum kelas XI, ketuju atas nama Salsabila Tri Cahyani.

Kelulusan siswa ke tingkat provinsi tentu tidak terlepas dari bimbingan guru SMA Negeri 4 Kendari yang dipercayakan sebagai pembina olimpiade antara lain Muh. Syahrani, S.Si., M.Sc, Siti Nurhamna, S.Pd, dan Drs. M. Sinardin Rizal, M.Pd. Beliau - Beliau ini mengungkapkan tentang semua hal yang dilakukan untuk dapat memberikan ilmu terbaik kepada siswa baik segi materi pembelajaran maupun semangat untuk terus belajar sehingga dapat lolos ketingkat selanjutnya. " Besar harapan kami sebagai pembina agar siswa ini bisa sampai tingkat nasional, apalagi masih kelas X sudah dapat juara satu, ini menjadikan kita sebagai pembina juga terus meningkatkan pembinaan yang lebih efektif lagi dan juga tentu sekolah mendukung" ungkap para pembina OSN SMA Negeri 4 Kendari (24/04/24).

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.